Connect with us

RS Abunawas Gelar Lomba Kebersihan Ruangan

Metro

RS Abunawas Gelar Lomba Kebersihan Ruangan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-183, Rumah Sakit Abunawas menggelar lomba kebersihan antara ruangan.

Kepala RS Abunawas, dr.Asridah, mengatakan lomba kebersihan yang dilakukan hari itu merupakan agenda tahunan yang dulu pernah dilakukan sebelumnya, hanya beberapa tahun belakangan sempat tidak terlaksana lagi.

“Sebenarnya dulu lomba seperti ini telah kami lakukan pada tahun 2009 lalu, hanya saja sempat tidak terlaksana lagi, kami merasa lomba seperti ini memang sangat penting, sehingga kami kembali melanjutkan lomba ini dan akan terus kami lakukan pada tahun-tahun mendatang,” katanya, Kamis (8/5/2014).

Menurutnya, melalui lomba kebersihan yang dilakukan hari itu merupakan salah satu cara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien, selain memberikan pelayanan dalam hal perawatan yang telah dilakukan selama ini.

“Kalau keadaan lingkungan kita bersih pasti itu juga merupakan salah satu pelayanan terbaik yang kami berikan kepada pasien, merupakan bentuk kreatifitas kita,” katanya.

Pihaknya memberikan juara 1 sampao 3 serta harapan 1 sampai tiga, sementara bagi ruangan yang sangat kotor atau memiliki nilai terendah diberikan hadiah sapu dan tempat sampah untuk membenahi diri.

Juara satu diraih oleh Ruangan Lavender atau ruang kelas 3, kemudian kamar operasi berada diurutan kedua dan juara tiga ruangan instalasi gizi, sementara itu yang mendapatkan harapan 1 sampai 3 yakni ruang matahari, poliklinik dan apotik, sedangkan ruang melati menjadi juru kunci. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top