Connect with us

Ribuan Warga Pilih Shalat Ied Lebih Dulu, Ogah Ikuti Penetapan Pemerintah

shalat ied

Metro

Ribuan Warga Pilih Shalat Ied Lebih Dulu, Ogah Ikuti Penetapan Pemerintah

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Ribuan umat muslim di Kendari menyelenggarakan shalat ied hari ini. Warga tumpah ruah di sejumnlah lokasi demi menjalankan shalat idul adha dengan khusyu tanpa peduli lagi dengan anjuran pemerintah yang menetapkan pelaksanaan shalat ied, Minggu (5/9). Hari ini ada tiga lokasi shalat masing-masing, di pelataran Pesantren Ummushabri Kendari, Masjid Sodoha, dan pelataran kampus Muhammadiyah Kendari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penetapan pelaksaan shalat ied selalu saja menimbulkan perdebatan terutama soal waktu pelaksanaan. Tapi tak sedikit juga warga yang tetap mengikuti anjuran pemerintah. “InsyaAllah besok (minggu, Red) kami baru akan melaksanakan lebaran. Selama bertahun-tahun, Kami tetap berpatokan saja pada keputusan ulil amri (pemerintah),”kata Apri, warga kemaraya.

Sebagian warga juga berpatokan pada pelaksanaan wukufnya jamaah haji, dimana Pemerintah Arab Saudi memang telah menetapkan bahwa 1 Dulhijjah jatuh pada 25 September sehingga puncak haji atau wukuf (9 Zulhijah) yang dikenal dengan puncak haji terjadi pada hari Jumat, 3 Oktober 2014. TIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top