Connect with us

Ribuan Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional di NTB

Suara Pendidikan

Ribuan Siswa Ikut Olimpiade Sains Nasional di NTB

Laporan: Sitti Harlina, Mataram

MATARAM, SUARAKENDARI.COM, sekitar kurang lebih 3000 siswa-siswi yang datang dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia termasuk Sulawesi Tenggara mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Panitia OSN, Ahmad Djazudi mengatakan bahwa OSN merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara bergiliran di setiap provinsi yang ada di Indonesia sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama siswa dan guru yang ada diberbagai wilayah yang berbeda.

Dengan mengusung tema “OSN Sebagai Wahana Implementasi Kurikulum 2013 Guna Membangun Generasi Berperadaban Unggul” dapat menumbuh kembangkaan kecintaan peserta didik dan guru dalam bidang pengetahuan dan kemajuan teknologi.

“Salah satu yang menjadi tujuan diselenggarakannya OSN ini agar kita bisa menyiapkan generasi emas untuk bangsa, melalui kegiatan OSN ini para siswa kita mengikuti olimpiade sains murni dan terapan,” katanya, Selasa (2/9/2014) di Hotel Lombok Raya, Mataram.

OSN ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa jenjang SMQ, SMK, PKLK Dikdas dan PKLK Dikmen yang akan mengikuti lomba hingga tanggal 7 September mendatang.

Menurutnya, ajang OSN dapat dijadikan sebagai salah satu ajang untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meraih masa depan bangsa yang maju dan berbudaya.

Dalam  ajang bergengsi bagi pelajar ini Sultra mengikutkan 10 pelajar berprestasi dari berbagai sekolah di bumi anoa. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top