Connect with us

Ribuan Pendaftar CPNSD Konkep Padati Pelabuhan Wawonii

Metro

Ribuan Pendaftar CPNSD Konkep Padati Pelabuhan Wawonii

WAWONII, SUARAKENDARI.COM-Ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Konawe Kepulauan (Konkep) memadati pelabuhan rakyat Kendari untuk berangkat ke daerah tujuan di Langara, Wawonii. Para penumpang saling berebut menaiki kapal hingga membuat petugas pelabuhan kewalahan. Tiga buah kapal yang rute khusus Wawonii tak mampu menampung membludaknya. Sebuah kapal ferry hanya mampu membawa nampak disesaki penumpang dan kendaraan roda dua.

“Rencananya hari mau antar berkas pendaftaran, tapi Saya tidak dapat naik ke kapal karena jumlah penumpang yang sudah over kapasitas,”kata Isra, salah satu calon pendaftar yang hendak ke Wawonii.

Tak hanya penumpang pendaftar CPNSD yang mengeluh, sejumlah penumpang umum dan pegawai negeri sipil asal Konkep juga tidak dapat menyeberang akibat membludaknya penumpang. “Saya terpaksa menunda urusan karena kapal sudah penuh,”kata Istoyo, penumpang kapal.

Melihat membludaknya penumpang, petugas terpaksa harus bersikap tegas dengan menurunkan sejumlah penumpang yang kedapatan naik naik meski jumlah penumpang sudah melebihi kuata. Akibat membludaknya penumpang sejumlah kendaraan roda empat yang hendak menyeberang terpaksa tidak diberangkatkan, diantaranya kendaraan operasional Dinas PU Pemkab Konkep.

Membludaknya jumlah pendaftar CPNSD di Kabupaten Konawe Kepulauan disebabkan jumlah kuota PNS yang disiapkan oleh pemkab Konkep cukup besar dibanding daerah lain. Tahun ini pemkab menyiapkan kuota PNS sebanyak 300 orang. (DS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top