Ribuan “Obat Mumbul” dan Sabu Diamankan Polisi

SUARAKENDARI.COM-Direktorat narkoba Polda Sulawesi Tenggara, menyita dan mengamankan ribuan pil somadril yang dibiasa digunakan para muda mudi untuk mabuk murah dan 1 paket sabu. Penyitaan obat terlarang ini dilakukan dalam operasi penggerebekan pelaku penyalahgunaan narkoba di sebuah rumah warga di Kelurahan Bende, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.
Tidak hanya ribuan pil obat yang masuk dalam daftar G yang berhasil disita, 1 paket kecil narkoba jenis sabu – sabu dan beberapa barang bukti lain, seperti, ribuan plastik kecil, telepon genggam, uang tunai serta 1 set cctv atau kamera pemantau juga berhasil ikut disita.
Kepala Sub Direktorat 2 Narkoba Polda Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir mengatakan, selain menyita barang bukti, pihaknya juga mengamankan 1 orang yang diduga sebagai tersangka dan kini sudah di titip di sel tahanan Polda Sulawesi Tenggara guna kepentingan penyidikan.
Pihaknya, masih melakukan pengembangan kasus guna mengungkap jaringan besar pemasok obat – obat daftar G itu dan narkoba jenis sabu – sabu yang ditemukan di rumah pelaku.
“Pelaku sudah kami amankan,”demikian AKBP Abd Kadir, Kasubdit II Dit Narkoba Polda Sultra.
Kepolisian menduga obat daftar g dan sabu – sabu yang ditemukan akan di perdagangkan pelaku berinisial AR di tempat hiburan malam di Kota Kendari.
Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal berlapis, undang – undang narkoba dan undang – undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *