Connect with us

Rektor Termuda, Azhari Raih Rekor Muri

Uncategorized

Rektor Termuda, Azhari Raih Rekor Muri

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM- DR. Azhari, Rektor Universitas sembilanbelas November di Kolaka, Sulawesi Tenggara beberapa waktu yang lalu kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Namanya kini telah tercatat dalam Musium Rekor Dunia Indonesia atau MURI sebagai Rektor Universitas Negeri termuda. Hal ini dikatakan oleh Paulus Pangka, Senior Manager MURI di Kolaka.

“Ini adalah kategori baru, sebelumnya kita belum buat. Nah pak Azhari ini tercatat sebagai orang pertama dalam rewkor ini dan memang dia masih sangat muda untuk jabatan rektor Universitas Negeri. Kalau kita lihat selama ini di Indonesia kan rata-rata yang jadi rektor di universitas negeri itu sudah berumur 40 tahun keatas,” kata Paulus Pangka.

Paulus juga menambahkan bahwa selain memperoleh penghargaan MURI dari segi Rektor termuda yang memimpin Universitas Negeri, DR. Azhari juga diberi penghargan atas dedikasi dan upaya kerjanya yang berhasil memimpin perguruan tinggi dalam tiga kali perubahan status kelembagaan dan kepepimpinan.

“Ini rekor lain lagi. Jadi ada dua rekor MURI yang dicapai pak Azhari. Tadi kan saya jelaskan sebagai rector muda, dan yang kedua berhasil mempimpin tiga kali perubahan perguruan tinggi. Mulai dari awal hingga menjadi Universitas Negeri. Dan yang jelas dengan capaian rekor ini bisa jadi motifasi bagi yang lain,” tambah Paulus.

Memang diketahui kini Universitas Sembilanbelas November di Kolaka telah menjadi Universitas Negeri. Untuk mencapai hal itu terjadi sejumlah perubahan. Dulunya USN bernama STIKIP dari tahun 80-an hingga awal tahun 2000. Kemudian berubaha nama menajadi Universitas 19 November Kolaka, yang dikelolah oleh yayasan.

Dalam perjalanannya saat menjadi salah satu kampus faforid di Sulawesi Tenggara Univeristas 19 November menjelma menjadi Universitas Negeri. Hebatnya perubahan dari swasta menajdi negeri digenjot sekitar enam bulan saja. Kini tercatat sedikitnya tiga ribu putra-puti bangsa yang menimba ilmu di Universitas merah maron tersebut. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top