Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswa UHO, Tersangka Peragakan 25 Adegan

SUARAKENDARI.COM-Dalam reka ulang kasus pembunuhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Haluoleo Kendari yang tewas ditikam rekannya sendiri di sebuah rumah kos di pasar panjang Kelurahan Bonggoeya yang terjadi akhir september lalu, pelaku memperagakan 25 adegan pembunuhan yang dilakukan terhadap korbannya. Dalam rekonstruksi diketahui korban meninggal dunia setelah ditikam sebanyak 3 kali oleh pelaku di bagian perut korban. Pada malam kejadian, usai membunuh, pelaku langsung melarikan diri dan dalam beberapa jam kemudian kembali menyerahkan diri ke polisi.

AKP Sendi Antoni, Kasat Reskrim Polresta Kendari menjelaskan, berdasarkan keterangan korban dalam berita acara pemeriksaan, motif pembunuhan yang pembunuhan dilakukan tersangka adalah karena tersinggung dan sakit hati kepada korban, setelah sebelumnya korban melakukan komunikasi dengan rekannya yang lain dengan menggunakan bahasa daerah yang tidak di ketahui artinya oleh pelaku.

Reka ulang yang di gelar kepolisian ini, tidak lain untuk melengkapi berita acara pemeriksaan pelaku, sebelum berkas perkara diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum untuk proses persidangan.

Sementara itu, ayah korban Subair mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum atas kasus yang menimpa anaknya.

“Saya berharap kepada kepolisian untuk menerapkan hukum yang setimpal kepada pelaku atas perbuatannya yang telah menghabisi nyawa anak saya,”kata
Subair, ayah korban.

Seperti diketahui, saat satuan reserse dan kriminal Polres Kendari menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan korban, Senin (19/10) siang, sempat terjadi kericuhan di mana keluarga korban mencoba menganiaya pelaku karena tega menghabisi nyawa keluarga mereka.YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *