Connect with us

Ratusan Travel Haji Belum Laporkan Aktifitas

Jemaah Haji

Metro

Ratusan Travel Haji Belum Laporkan Aktifitas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dari 200 lebih travel haji yang beroperasi di Sultra baru 6 travel yang melapor ke Kantor wilayah agama Sultra. Ke enam travel masing-masing, PT Nur Rima. Al Waali, PT Patuna Mekar Jaya, PT Hawla Mabrur, PT Patria Wisata, PT Madania Semesta Wisata, PT Ananda.

Banyaknya travel haji yang belum melaporkan kegiatannya mendapat perhatian Kadir Aziz Yafie, Kasi Pendaftaran dan dokumentasi  haji Kanwil Sultra. “Sampai sekarang para pemilik biro perjalanan masih banyak yang belum melaporkan aktifitas mereka,”katanya.

Sejauh ini Kanwil sultra tidak bisa memberi sanksi karenanya seluruh travel yang ada di bumi anoa rata-rata mengambil izin dari pusat melalui biro haji kementerian agama. “Mulai akhir tahun seluruh travel haji akan didata ulang,”ujarnya.

Soal kasus haji yang gagal berangkat, pihak kanwil masih menunggu kedatangan pemilik travel yakni H Jakri Nappu. Informasi menyebut travel milik ulama di kendari ini sdah 4 kali melakukan pemberangkatan, namun baru kali ini mengalami kegagalan. (KO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top