Connect with us

Ratusan CPNS Sultra Ikuti Seleksi TKB

Metro

Ratusan CPNS Sultra Ikuti Seleksi TKB

 

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar (TKD) mengikuti seleksi Tes Kemampuan Bidang (TKB) di dua tempat berbeda, Rabu (12/11/2014).

Ratusan CPNS yang berasal dari berbagai jurusan itu mengikuti seleksi TKB di dua tempat yang berbeda yakni Sarana Olah Raga (SOR) dan Aula Dinas Kehutanan Sultra. Seleksi TKB sendiri terdiri dari dua yakni tes tertulis dan wawancara.

Sekda Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa proses seleksi yang dilakukan hari itu merupakan proses lanjutan setelah dinyatakan lulus TKD.

“Sebelumnya semua peserta yang mengikuti TKB hari ini sudah menjalani seleksi TKD, semua peserta yang mengikuti TKB yakni berjumlah 824 orang yang dibagi menjadi dua tempat,” terangnya.

Untuk TKB sendiri lanjutnya, hanya 40 persen sebelum dinyatakan lulus karena setelah menjalani TKD maka sudah bisa dikatakan lulus 60 persen.

“Semuanya harus bisa mengerjakan tesnya dengan baik karena semua yang ikut TKB hari ini sudah lulus 60 persen, jadi sisa 40 persen saja, untuk TKB tes tertulisnya 20 persen dan wawancara 20 persen,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top