Connect with us

Ratna Lada Optimis Maju ke Senayan

Hukum & Kriminal

Ratna Lada Optimis Maju ke Senayan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ratna Lada yang merupakan salah seorang caleg DPR RI dari PDIP optimis bisa maju ke senayan, meskipun sesuai dengan rekapitulasi yang telah dilakukan oleh KPU Sultra telah menentukan lima peraih suara terbanyak.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan gugatan pada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil perhitungan suara yang terdapat kejanggalan.

“Selisih suara saya dengan Pak Amirul Tamim hanya sekitar seribu namun menurut tim saya dilapangan, suara saya dicurangi sekitar empat ribu, sehingga kami masih akan menunggu hasil persidangan, yang jelas saya optimis saya pasti bisa duduk di senayan,” katanya.

Optimisme yang dikatakannya tersebut bukan tanpa alasan, karena beberapa wilayah seperti Wakatobi dan Buton, ia sangat yakin bahwa suaranya banyak dicurangi di wilayah tersebut dan beberapa wilayah lainnya lagi.

Ia juga tidak ingin langsung menerima terhadap hasil rekapitulasi yang disampaikan KPU Sultra, selama belum ada penetapan dari KPU RI, pihaknya masih akan terus mengajukan bukti-bukti ke MK agar bisa memenangkan pilcaleg tersebut.

Seperti diketahui bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Sultra, lima suara terbanyak untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra antara lain, Asnawaty Hasan, Ridwan Bae, Umar Arsal, Haerul Saleh dan Amirul Tamim. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top