Connect with us

Raskin Mulai Disalurkan

Bisnis

Raskin Mulai Disalurkan

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Sekretaris daerah Sultra Lukman Abunawas secara simbolis menyerahkan beras miskin (Raskin) pada warga kelurahan Andonuhu sebagai tanda dimulainya penyaluran Raskin di Propinsi Sulawesi Tenggara.

Peluncuran Raskin yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Sultra Selasa(17/2/2015) ditandai dengan pengguntingan balon dan pelepasan 2 truk beras pengangkut raskin.

Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Sultra Ramli Hasan menjelaskan kuota raskin Sultra tahun 2015 sama seperti tahun 2014 lalu yakni sebanyak 158.716 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan total beras yang diterima setiap bulan sebanyak 2.380.740 Kg atau sebanyak 28.568.880 Kg setahun.

“Pelepasan perdana dilakukan di kelurahan andonohu dan selanjutnya seluruh kabupaten kota secar serentak, kuotanya tidak ada perubahan harganya Rp 1600 perkilogram dengan sistem cash and carry”ujarnya.

Paska peluncuran kata Ramli diserahkan sepenuhnya pada warga untuk mengambil jatahnya, apakah mengambil 1 bulan saja atau bahkan sekaligus bulan 2 dan bulan 3.(ALIN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top