Connect with us

Rakor Upsus Pajale Digelar

Rakor Upsus Pajale Digelar

SUARAKENDARI.COM-Dalam upaya percepatan luas tambah tanam padi, jagung dan kedelai di Sulawesi Tenggara, digelar  Rakor Upsus Pajale bertempat di Aula Korem 143 Halu Oleo Kendari. Hadir dalam rakor tersebut Penjab Upsus Sultra, Kadistan Provinsi Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, Kalaplak Cetak Sawah, Ka BPTP Sultra, Ka BPS Sultra, Kadistan Kabupaten se Sultra, Kabid Produksi Tan Pangan se Sultra, Peneliti BPTP Sultra dan Dandim Kendari.
Materi yang dibahas adalah target dan realisasi luas tanam April-September 2017 dan Pelaksanaan Cetak Sawah 2017′.
Hasil bahasan mengemuka bahwa, ada perbedaan data realisasi luas tanam Upsus dengan BPS, namun dijelaskan bahwa data BPS bersifat bulanan sedangkan Data Upsus sifatnya harian. Oleh karena itu maka perlu ada kolaborasi antara data Upsus dengan laporan SP.
Menurut Penjab Upsus Andi Nur Alamsyah ST MTP, data LTT Padi dan Jagung sangat penting karena menjadi bahantu Kebijakan Menteri Pertanian dalam penetapan impor beras maupun jagung. Sementara itu Danrem 143 HO menyatakan bahwa peran TNI dalam Ketahanan Pangan adalah dalam rangka turut membantu peningkatan produksi pangan. Dikatakan bahwa bila produksi pangan aman maka negara akan aman. Luas cetak sawah di Sultra tahun 2017 yaitu 4.500 ha dan dilapangan melibatkan Babinsa. SK

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top