Raih WTP, Gubernur Bangga Kinerja SKPD

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-
Gubernur Sultra, Nur Alam, mengatakan bahwa keberhasilan laporan keuangan pemda sultra meraih WTP merupakan hasil kerja yang dilakukan dengan semua SKPD yang berusaha untuk selalu memperbaiki dan menyusun laporan sesuai dengan arahan.

Ia juga masih ingat persis pada awal kepemimpinannya, yakni tahun 2008 dan 2009, BPK RI memberikan penilaian Disclaimer atas laporan keuangan Sultra, tahun 2010 sampai 2012, pemerintah mendapatkan penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Kinerja yang berusaha terus ditingkatkan membuahkan hasil dengan perolehan WTP pada tahun 2013 dan akhirnya LKPD Tahun 2014, pemerintah berhasil mempertahankan penilaian WTP.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus bekerja dan mengikuti aturan yang berlaku agar apa yang menjadi arahan dari BPK RI bisa kami jalankan untuk melakukan perbaikan,” katanya.

Tetap rendah hati dan terus bekerja, itulah salah satu pesan yang ia katakan pada hari itu yang ditujukan kepada dirinya sendiri dan semua SKPDnya agar pengelolaan keuangan bisa tetap berjalan tertib. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *