Connect with us

Raih Adipura Kencana, Petugas Kebersihan Rame-Rame Dibotak

Metro

Raih Adipura Kencana, Petugas Kebersihan Rame-Rame Dibotak

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Setelah beberapa tahun mendapatkan Piala Adipura, kini saatnya Kota Kendari yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga diri karena mendapatkan Piala Adipura Kencana.

Petugas Dinas Kebersihan Kota Kendari mengambil peranan penting dalam pencapaian Piala Adipura Kencana Tahun 2014 ini. Pasalnya, petugas Dinas Kebersihan selama ini melakukan berbagai aktivitas seperti pembersihan jalan, agar Kota Kendari tetap bersih dan Nyaman.

Merasa senang dan bangga terhadap pencapaian tersebut, puluhan petugas Dinas Kebersihan Kota Kendari mencukur habis rambutnya atau gundul. Hal tersebut dilakukan sebagai ucapan syukur.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari, Tin Farida, menuturkan bahwa aksi potong rambut yang dilakukan hari itu merupakan nazar yang selama kurang lebih sudah tiga tahun belakangan ini diniatkan.

“Jadi petugas kami memang sudah niat tahun sebelumnya bahwa jika Kota Kendari mendapatkan Piala Adipura Kencana, maka petugas kami akan botak, sehingga hari ini dibuktikan,” katanya, Jumat (6/6/2014).

Jumlah petugas kebersihan yang melakukan potong rambut hari itu yakni sekitar 60 sampai 70 orang, sebagai rasa syukur sehingga rambutnya juga dipotong habis atau dibersihkan sebagai simbol kemenangan atas kerja keras yang selama ini telah dilakukan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top