Connect with us

Rabu, KPU Kendari Sortir Surat Suara

Metro

Rabu, KPU Kendari Sortir Surat Suara

KENDARI, SUARAKENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari baru akan melakukan penyortiran surat suara untuk pemilu legislatif (Pilcaleg) 9 April pada Rabu (12/3/2014) mendatang. Penyortiran ini diantaranya adalah kegiatan pelipatan.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu, mengatakan, dalam pelipatan nantinya, dari empat jenis surat suara yang akan didahulukan adalah kertas suara caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

“Sampai hari ini surat suara dan kotak suara sudah ada semua, baik itu kotak dan bilik suara maupun kelengkapan KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara, kemudian formular dan sampul-sampul. Untuk kertas suara Ini akan kita kerja mulai hari Rabu, kalau ada surat suara yang rusak, kurang jumlahnya karena belum dihitung atau kurang terang atau foto yang hilang, pasti kita akan laporkan,” tuturnya, Senin (10/3/2014).

Untuk bilik dan kotak suara yang terbuat dari aluminum dan karton, jumlahnya 664×4 sama dengan 2.656 yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kendari, karena setiap tempat pemungutan suara (TPS) memuat empat kotak dan bilik suara.

“Ini (jumlah total 2.656) sudah tergabung dengan yang terbuat dari karton kurang lebih 300 kotak suara dan kurang lebih 300 bilik suara,” jelasnya.

Untuk surat suara, KPU Kota Kendari mendapat 900 dos. Setiap dos berisi 1000 lembar surat suara. Sabtu, (8/3/2014) KPU Kota Kendari menerima surat suara untuk calon legislatif DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top