Putusan Panwas Abaikan Keadilan Hukum

SUARAKENDARI.COM- Ketidakpuasan atas hasil putusan panitia pengawas pemilu (panwas muna) terpancar dari wajah penasehat hukum penggugat. Adalah La Ode Adi Murad, kuasa hukum pasangan calon La Iru -La Ode Sahiruddin Kaeba yang menegaskan ketidakpuasannya pada putusan itu. Karenanya, pria yang bernampilan rapi tersebut akan melanjutkan gugatan ke PTUN.

Ia mengungkap , bahwa,dalam memutuskan sengketa tersebut, panwaslu Muna tidak menyebut PKPU Nomor 12 pasal 23 poin 2 a sebagai dasar hukum. “Dalam memutuskan gugatan Panwas tidak menyebut pasal ini. Dimana dalam pasal tersebut menyebutkan, bahwa, syarat pencalonan yang belum memenuhi syarat dibawa serta pada saat pendaftaran sehingga dikatakan sudah memenuhi syarat,”jelas La Ode Adi Murad.

Gugatan atas keputusan KPU Muna nomor 57/kpts/KPU-Kab-026.433541/2015 diajukan oleh 3 pasangan calon kepala daerah masing-masing pasangan LM Baharuddin-La Pili, pasangan L. Arwaha Ady Saputra – La Ode Samua dan pasangan La Iru -La Ode Sahiruddin Kaeba. (SK/Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *