Putusan MK Ujian Bagi Anggota Dewan

SUARAKENDARI.COM-Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mewajibkan anggota dewan mundur bila ingin mencalonkan diri di pemilukada, membuat keder sejumlah anggota dewan yang selama ini ramai diisukan akan maju sebagai  calon bupati maupun wakil bupati.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Konawe Selatan, Hapsir Jaya, Amd tak memungkiri jika putusan MK tersebut merupakan ujian  bagi dirinya untuk maju di pilkada. Ia terpaksa harus berpikir keras untuk maju bertarung. “Saya masih harus lihat dulu situasinya,”kata Hapsir.

Hal yang sama dialami anggota dewan lain, seperti Abd Rasyid dari Partai Keadilan Sejahtera yang juga santer diisukan akan maju di pilkada Konawe Selatan. “Kemungkinan besar beliau tidak akan maju,”kata sumber terpercaya yang juga orang terdekat Abd Rasyid di konsel. 

Putusan MK tersebut memang menjadi pukulan telak bagi anggota dewan yang ingin maju, mengingat resiko yang akan mereka terima nantinya jika tidak terpilih. Di Kabupaten Konsel, terdapat sejumlah nama anggota dewan  yang santer disebut akan maju sebagai calon bupati, diantaranya,  Muhammad Endang SA, Surunuddin Dangga, Hapsir Jaya (Gerindra), Irham Kalenggo (golkar).SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *