Connect with us

Putus Akses Pelaku Ilegal Logging di Poleang Barat, Pemkab Bombana Kerahkan Alat Berat

ilustrasi

Uncategorized

Putus Akses Pelaku Ilegal Logging di Poleang Barat, Pemkab Bombana Kerahkan Alat Berat

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Aksi memutus mata rantai akses ilegal logging di kawasan hutan Kecamatan poleang Barat, Kabupaten Bombana akhirnya diputus , Kamis ,23 Oktober 2014. Pemkab Bombona mengerahkan dua buah eskavator terus yang terus meraung-meraung di Desa Babamolingku Kecamatan Poleang Barat Bombana.

Sejumlah warga dan aparat dari muspika Poleang Barat hanya “terdiam” menyaksikan Eskavator berwarna kuning yang terus menggali jalan yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian warga di desa itu, sekaligus jalur lalu lintas penyebrangan hasil hutan dari Kabupaten Bombana ke Kabupaten Kolaka.

Tampak yang sangat “terpukul” siang itu adalah Kepala Desa Babamolingku Bachtiar Rifai pasalnya sebagai orang nomor satu di desa itu tentu harus berpikir keras agar warganya dapat menjalankan rutinitasnya dengan berbagai kebutuhan ekonomi desa yang ada di perbatasan itu.

Diakui memang, jalan yang kini ditutup alias diputus itu menjadi jalur lalu lintas ilegal logging. Namun dipihak yang lain juga menjadi urat nadi keluar masuknya barang kebutuhan pokok warganya.

Menurut Kepala UPTD Dinas Kehutanan Poleang Barat, Gusman, S.Hut. “Memang dilematis juga ketika salah satu akses jalan ini diputus. Tapi karena perintah pimpinan tentu harus dilaksanakan” ujarnya. Dampak sosial yang diakibatkan pemutusan akses tersebut anak-anak sekolah yang melalui jalur itu akan terganggu karena itu pihaknya mengharapkan dinas terkait untuk memikirkan solusi yang harus segera diambil. “itu salah satu aspek saja” pungkasnya.

Dampak lainnya tentu masih ada, namun pemerintah tentu telah memikirkan akibat pemutusan akses jalan yang sudah diputus itu. ANTON

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top