Putra Mantan Gubernur Sultra Kaimoeddin Jadi Pejabat Bupati Muna

SUARAKENDARI.COM, Muhamad Zayat Kaimuddin yang merupakan anak dari mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Kaimuddin dilantik sebagi PJ Bupati Kabupaten Muna, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (16/9/2015).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Gubernur Sultra, Nur Alam dihadapan sejumlan walikota/ bupati dan penjabat.

Zayat Kaimuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Pemerintahan Setda Sultra ditunjuk melalui keputusan Mendagri untuk menjadi PJ Muna, mengingat periode Bupati dan Wakil Bupati Muna, Baharudin-Malik Ditu telah berakhir.

Dalam sambutannya, Nur Alam mengatakan bahwa sepanjang masa kepemimpinannya bersama wakilnya, Saleh Lasata, pelantikan PJ yang telah dilakukan selama ini telah dilaksanakan sebanyak 14 kali.

Ia pun mengakui bahwa secara ilmu biologi jika ditarik kromosomnya, selama menjabat ia sudah beberapa kali melantik anak seorang mantan bupati seperti Tony Herbiansyah, Kerry Konggoasa, Lukman Abunawas dan Masyur Masie Abunawas yang merupakan anak mantan bupati juga bisa menjadi seorang bupati.

“Dan hari ini saya melantik Zayat Kaimuddin, yang bapaknya dulu mantan Bupati Muna bahkan Gubernur Sultra,” ujarnya.

Nur Alam juga berpesan agar dengan dilantiknya PJ Muna yang baru ini, tidak dijadikan sebagai ekpresimen politik praktis. Ia berpesan agar semua pembangunan tetap berjalan dan dilakukan secara positif, apalagi sebagai seorang PJ sudah memiliki tugas yang jelas yakni menjalankan pemerintahan. Namun mengingat Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, pemerintah juga tetap mengambil peran.

“Dalam pilkada nanti, pemerintah tentunya harus memiliki sikap yang netral, tidak boleh memihak, jika kedepannya ada salah satu calon yang ke rujab Pak Zayat, boleh curiga tapi kita tidak boleh menuduh, semua harus tetap berjalan sebagaimana mestinya,” pesannya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *