Puluhan Ribu Massa Banjiri Kampanye Akbar Rumah Kita

0

SUARAKENDARI.COM- Puluhan ribu massa pendukung pasangan Rusman Emba-Malik Ditu atau yang lebih dikenal dengan akronim Rumah Kita membanjiri kampanye akbar pasangan nomor urut satu ini yang diselenggarakan di Sarana Olah Raga (SOR) Laode Pandu, Kamis (3/12/2015).

Nampak jelas dukungan para massa yang menginginkan Rumah Kita sebagai pemimpin baru di Kabupaten Muna.

Dalam kampanye akbar hari itu, beberapa juru kampanye dari partai pengusung dan pendukung juga turut hadir antara lain, La Ode Songko Panatagama (PPP Sultra), Sjafei Kahar (Golkar), La Ode Muhamad Taufan (Demokrat Muna), Hugua (PDIP Sultra), Rifai Pedansa dan Yanti (PDIP Pusat).

Dalam kampanye yang disampaikan oleh Yanti, ia mengatakan bahwa sosok Rusman Emba merupakan sosok yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kalau kita melihat karir politiknya, Rusman Emba memiliki lobi-lobi yang tinggi hingga ke pemerintah pusat, sehingga jangan takut bagi masyarakat pasti akan diperjuangkan,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa harus pandai dalam memilih sosok pemimpin, pasalnya pilihan yang diputuskan tersebut akan menentukan nasib daerahnya selama lima tahun mendatang.

Ungkapan kagum juga disampaikan oleh Sjafei Kahar yang merupakan mantan Bupati Buton dua periode itu. Dimana massa yang membanjiri kampanye akbar hari itu tidak dapat dibendung.

“Saya sudah dua periode menjabat di Buton dan sudah sering ikut kampanye, tapi baru hari ini saya melihat jumlah massa yang begitu padat membanjiri lapangan ini, semuanya datang dengan penuh suka cita,” pujinya.

Sementara itu, Rusman Emba juga sempat mengatakan janji politiknya bersama pasangannya, dimana jika ia terpilih akan segera membenahi Kabupaten Muna yang selama ini seolah-olah tidur.

“Kita akan berusaha untuk membangun Muna, semuanya jalannya harus hitam, air bersih harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, listrik juga mutlak harus ada pada semua lapisan masyarakat. Kami ingin membangun Muna agar sejajar bahkan lebih bagus dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Sultra,” katanya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.