Connect with us

Pulang Umroh, Tiga Pasien Diduga Terjangkit Virus Mers

Suara Pendidikan

Pulang Umroh, Tiga Pasien Diduga Terjangkit Virus Mers

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Virus Mers yang saat ini sedang menjadi topik pembicaraan karena merupakan jenis virus baru yang berasal dari Arab Saudi yakni Unta. Virus ini memang banyak menjangkiti para jamaah haji maupun umroh yang akan melakukan ibadah.

Begitu pula yang saat ini diduga terjadi pada tiga orang asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja pulang Umroh pada akhir Mei lalu.

Jamil Saranani asal Kota Kendari dan pasangan suami istri, Samsuddin dan Nurhaeda dari Kolaka Utara (Kolut) diduga terkena virus mers setelah pulang dari melaksanakan ibadah Umroh. Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas sejak Kamis, 8 Mei 2014.

Masmur, keluarga dari Samsuddin, menjelaskan bahwa sebelumnya, Samsuddin telah menjalani perawatan di RS Kolaka, namun dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang lebih intens lagi di Kota Kendari.

“Awalnya hanya Samsuddin saja yang sakit, gejalanya itu demam dan batuk seperti gejala yang dikatakan orang yang sedang terkena virus mers, namun setelah tiba di RS Bahteramas, istrinya juga dianjurkan untuk segera dirawat,” jelasnya, Jumat (9/5/2014).

Memang gejala yang dirasakan tersebut baru dirasa setelah pulang Umroh pada tanggal 28 April lalu, mulai demam dan batuk-batuk.

Meskipun demikian, pihak Rumah Sakit Kolaka belum menyatakan jika Samsudin terkena virus mers, hanya dirujuk saja untuk mendapatkan perawatan lebih intens.

Hal senada juga dikatakan, Sari yang merupakan anak dari Jamil Saranani bahwa pihak keluarga memutuskan untuk membawa ayahnya ke rumah sakit karena tidak ingin mengambil resiko.

“Belum divonis kalau terjangkit, semuanya masih baik-baik saja karena karena gejalanya seperti itu, jadi kami hanya atisipasi tapi sampai sekarang belum ada pernyataan secara resmi dari pihak rumah sakit,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak rumah sakit, apakah ketiga pasien ini memang sudah benar terjangkit virus mers atau tidak, namun ketiga pasien tersebut saat ini dirawat di Gedung Asoka Kamar 8, ketiga pasien ini tidak digabungkan dengan pasien lain dan ketiganya juga menggunakan masker begitu juga pihak keluarga. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top