Connect with us

Publik Sayangkan Sikap Ketua Ombudsman Sultra

Uncategorized

Publik Sayangkan Sikap Ketua Ombudsman Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Sikap Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Aksah, yang terkesan mendiamkan kasus percobaan suap yang dilakukan pelaksana kepala dinas PU Konawe Kepulauan memantik reaksi publik. Sikap tersebut dinilai sebagai sikap yang tidak sejalan dengan nilai-nilai penegakan hukum dan semangat clean government yang diemban institusi ombudsman Republik Indonesia.

“Saya kira sikap ketua Ombudsman Sultra itu sangat dipertanyakan, karena tidak sejalan dengan semangat menciptakan pemerintahan yang bersih,”kata Thayeb Demara, salah satu tokoh pemuda Konawe Kepulauan.

Bahkan, lanjut Thayeb, sikap ini dapat memunculkan opini miring terhadap keberadaan jajaran ombudsman RI wilayah Sultra, mengingat percobaan suap itu dilakukan di kantor ombudsman Sultra. “Saya khawatir, jangan sampai opini akan semakin berkembang dan tudingan miring bakal ditujukan kepada ketua ombudsman, misalnya dengan sengaja mempetieskan kasus karena ada sesuatu di belakang kasus ini,”ujar Thayeb .

“Ini sangat fatal bagi penegakan hokum kita dan sangat tidak wajar jika kemudian kasus percobaan suap ini didiamkan apalagi tidak ditindaklanjut ke proses hukum,”kata Thayeb yang juga sebagai pelapor dugaan kasus mall administrasi tender proyek di Kabupaten Konkep yang juga dilakukan pelaksana Kepala Dinas PU Konkep.

Thayeb dan rekan-rekan, hingga kini masih menunggu tindaklanjut laporan  indikasi mal administrasi yang terjadi di daerah pemekaran baru yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) karena hingga kini kasus tersebut belum ada titik  terang penyelesaiannya. Thayeb dan beberapa kontraktor merasa dirugikan dan telah melaporkan Pelaksana Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Konkep, Amrullah dan Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP), Jibran, kepada Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra). YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top