Connect with us

PUAS Bertakwa Ringankan Kinerja Dewan

Metro

PUAS Bertakwa Ringankan Kinerja Dewan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pusat Aduan dan Informasi Masyarakat (PUAS) Bertakwa yang baru saja dilaunching oleh Pemerintah Kota Kendari sebagai bentuk kerja sama dengan Bandung Trust Advisory Group (B_Trust) dan Uni Eropa dalam hal aduan yang disampaikan oleh masyarakat kepada pemerintah.

Program tersebut justru tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat melainkan juga dapat membantu meringankan kerja-kerja anggota dewan. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak.

“Kami cukup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah dengan membentuk PUAS Bertakwa, dimana dengan aduan yang disampaikan oleh masyarakat tentu saja dapat membantu kami karena aduan tersebut pasti akan direspon oleh pemerintah,” katanya usai menghadiri Launching PUAS Bertakwa di Hotel Clarion, Senin (20/10/2014).

Sebagai wakil rakyat, ia menyadari bahwa tugas dewan yakni sebagai pengawas terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah setempat, namun tidak menutup kemungkinan jika masyarakat masih ingin ke Kantor DPRD Kota Kendari, pihaknya juga pasti akan tetap merespon.

“Jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aduannya ke kantor kami juga pasti akan tetap kami terima, hanya saja dengan adanya PUAS Bertakwa ini tentu akan meringankan kami, karena pasti masyarakat bisa mengadukan langsung apa yang menjadi keluhannya kepada pemerintah,” tukasnya.

Ia berharap melalui program tersebut, pemerintah bisa merespon apa yang menjadi aduan dari masyarakat dan memberikan solusinya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top