Connect with us

PUAS Bertakwa Dilaunching

Metro

PUAS Bertakwa Dilaunching

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Wakil Walikota Kendari, Musadar Mapasomba secara resmi melaunching Pusat Aduan dan Informasi Masyarakat (PUAS) Bertakwa di Hotel Clarion, Senin (20/10/2014).

Puas Bertakwa merupakan salah satu program atas kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kota Kendari dengan Bandung Trust Advisory Group (B_Trust) dan Uni Eropa dalam program “Peningkatan Efisiensi, Transparansi dan Akuntabilitas Pelayanan Publik melalui Pembentukan Sistem Penanganan Pengaduan Masyarakat”.

Musadar menuturkan bahwa launching PUAS Bertakwa yang dilakukan hari itu merupakan salah satu bentuk komitmen dari pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya sangat yakin dengan dibentuknya PUAS Bertakwa ini akan menjadi salah satu bentuk kesadaran bagi kawan-kawan semua untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, karena tidak elok jika pusat aduan justru diadukan kembali,” katanya.
Ditegaskannya pula dengan adanya PUAS Bertakwa, maka masyarakat tidak perlu khawatir jika ada hal-hal yang ingin disampaikan terkait pelayanan yang diberikan selama ini, tentunya dengan mencantumkan identitas yang jelas agar apa yang menjadi aduan dari masyarakat bisa segera ditindak lanjuti.

Lebih lanjut, Musadar mengatakan bahwa jika masyarakat ingin menyampaikan aduannya bisa dilakukan secara online melalui website www.puasbertakwa.kendarikota.go.id, masyarakat tidak perlu khawatir akan kerahasiaan dari data yang telah dimasukkan.

“Kami ini pemerintah juga tidak mungkin akan sembarangan membeberkan data identitas orang, kami pasti akan menjamin kerahasiaannya, hanya saja data itu perlu dilengkapi agar apa yang menjadi aduannya bisa segera ditindak lanjuti, kalau identitasnya saja tidak jelas bagaimana caranya pemerintah akan memproses apa yang menjadi aduan, jangan sampai informasi yang diberikan kepada kami hanya informasi kaleng,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Senior B_Trust, Siswanda HS mengatakan bahwa dengan dibentuknya PUAS Bertakwa tersebut akan menjadi sentral bagi masyarakat jika mempunyai aduan atau keluhan terhadap pemerintah setempat.

“Diharapkan menjadi sentral atau pusat pengaduan bagi masyarakat jika ada masalah, keluhan dan ketidak puasan terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah, sehingga tidak perlu bingung lagi,” ujarnya.

Pihaknya sebagai rekan pemerintah menyediakan saluran kepada masyarakat yang bisa diakses baik itu melalui website maupun via SMS, sehingga masalah atau keluhan yang dirasakan bisa direspon dan diberikan solusi. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top