Connect with us

Proyek PLTU Lasunapa Rugikan Negara Miliaran Rupiah

Uncategorized

Proyek PLTU Lasunapa Rugikan Negara Miliaran Rupiah

RAHA, SUARA KENDARI.COM-Lebih setahun vakum, akhirnya kepastian akan berlanjutnya pengusutan penyidikan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan proyek PLTU Lasunapa, jelas juga. Pada sejumlah media di Raha Selasa. (1/7) Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad, SH membenarkan hal ini.

Kata salah satu jaksa senior di Kejari Raha ini, hasil audit BPKP akan kerugian negara kasus pembebasan lahan proyek PLTU yang bernilai lebih Rp 4 Milyar ini,telah rampung . “Hasil audit BPKP nilai kurugian negara dari pembebasan lahan proyel PLTU Lasunapa lebih Rp 1 milyar. Indikasinya terjadi pada pembebasan lahan yang terdapat selisih harga, serta ada indikasi tanah negara tapi diperjual belikan juga,. Harusnya tanah negara tidak bisa dibebaskan untuk diperjual belikan. Indikasi lainnya pada BPHTB ( Bea Pajak Hak Atas Tanah Dan Bangunan red)” terang Kasi Pidsus Kejari Raha ini.

Bagaimana dengan para tersangkanya yaitu mantan sekda Muna H La Ora, mantan kepala BPN Raha Arifin dan mantan Kades Lasunapa La Ode Mbirita, kata Kasi Pidsus tinggal menunggu waktunya saja. “Sudah tidak ada masalah, karena kerugian negara dari kasus ini sudah ada. Tinggal tunggu waktu kita saja kapan akan kita panggil mereka. Yang jelas penyidikan kasus ini sudah final dan para tersangkanya sudah ada,” tambah Moch Kasad, SH.( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top