Connect with us

Proyek Pengaspalan di Kabaena Dikerja Asal Jadi, Penegak Hukum Diminta Bertindak

Uncategorized

Proyek Pengaspalan di Kabaena Dikerja Asal Jadi, Penegak Hukum Diminta Bertindak

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Baru dikerja beberapa bulan, aspalnya sudah retak dan berlubang. Inilah betik keprihatinan warga pulau Kabaena Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara saksikan kualitas pengaspalan jalan raya Poros Kabaena.

Betapa tidak, pengaspalan jalan raya yang ditunggu sejak bombana mekar dari otoritas kabupaten buton sepuluh tahun lalu, tapi hasilnya sungguh mengecewahkan warga. Baru dikerja, namun aspalnya sudah retak dan terkupas.

Warga Kabaena menuding pengaspalan itu dikerja asal jadi alias menyalahi bestek kontruksinya. “kami ragukan bentuk pengaspalan di daerah kami ini. Mana ada bentuk pengaspalan yang baru tuntas tapi sudah terkupas aspalnya,” ungkap Aziar Warga kabaena.

Menurutnya, pemberian material aspal di proyek ini sangat tipis sekali. Tak cuma itu, Aziar juga meragukan kontruksi lapisan pengerasan jalan sebelum dioleskan aspal. “kenapa cepat rusak, ada yang ganjil di pengaspalan daerah kami ini,” ujarnya.

Bukan Cuma warga yang cemaskan bentuk pengaspalan di daerah penghasil Nikel bombana ini. Namun DPRD Bombana punya panatauan yang sama.

“tinjauan lapangan kami, pekerjaan infrastruktur jalan di kabaena tidak maksimal. Baru beberapa bulan dikerja, sudah rusak,” ujar Laode usman bacakan pandangan fraksi Demokrasi Indonesia raya belum lama ini.

Menurutnya, warga Kabaena sudah harus menikmati jalanan yang bagus. Namun kenyataannya, sambung La ode baik warga maupun anggota DPRD saat kunjungan masih menikmati Debu tanah yang menyesatkan.

Proyek pengaspalan jalan yang bersumber dari APBD ini sangat kontroversi di masyarakat. Aziar meminta aparat penegak hokum baik
kepolisian maupun kejaksaan segera mengusut proyek yang diduga menyalahi bestek ini. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top