Connect with us

Proyek Bermasalah Di Dinas PU Muna, Digarap Jaksa

Uncategorized

Proyek Bermasalah Di Dinas PU Muna, Digarap Jaksa

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Ada 3 item kegiatan proyek yang diduga terjadi penyimpangan di Dinas PU Kabupaten Muna masuk di meja Pidsus Kejari Raha . Item pertama proyek Jalan poros Watu Puti _ Masara .

Proyek ini dikerjakan tahun 2013 dengan total dana sekitar Rp 1,3 milyar. Bahkan uang muka dari proyek ini sudah cair Rp 300 juta. Item kedua proyek yang juga diduga bermasalah aalah kegiatan konsultasi perencanaan / desain tahun 2013. Kegiatan perencanaan ini meliputi 4 item yang diduga terjadi penyimpangan anggaran sekitar Rp 610 juta.

Kemudian item berikutnya yaitu penggunaan anggaran yang tidak dipertanggungjawabkan senilai Rp ratusan juta. Kegiatan ini melekat dalam DPA Perubahan Dinas PU Kabupaten Muna tahun 2013.

Di tempat terpisah Kejari Raha Chandra Yahya Wello, SH melalui Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad, SH ketika dikonfirmasi ketiga item proyek yang diduga bermasalah di Dinas PU Muna, membenarkannya. ” Laporan ke tiga item kegiatan yang diduga bermasalah  ini, telah masuk dimeja saya.

Dugaannya terjadi penyimpangan yang merugikan keunagan negara.,” jelas Kasi Pidsus Kejari Raha Moch Kasad, SH ketika dikonfirmasi hal ini. Kamis ( 7/8).  ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top