Connect with us

Protes Warnai Penertiban Kendaraan Dinas

Uncategorized

Protes Warnai Penertiban Kendaraan Dinas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Penertiban kendaraan dinas yang di gelar Badan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tenggara, menuai protes dari sejumlah pegawai negeri sipil. Aksi protes ini berbuntut pada adu mulut hingga nyaris menyebabkan keributan.

Adu mulut  berlangsung panas, setelah polisi pamong praja  secara paksa menyita kendaraan dinas yang di gunakan pegawai negeri sipil.

PNS yang tidak terima kendaraan dinasnya di tahan, memprotes sikap Pol PP Provinsi sultra karena dianggap tidak melakukan sosialisasi terlebih dahulu, khususnya di tingkat pemerintah kabuaten kota.

“Tidak ada sosialisasi langsung main tahan, Ini tidka benar,”kata seorang PNS dengan nada tinggi. Kemarahan PNS lingkup kabupaten/ kota yang tengah melakukan tugas koordinasi dengan pemerintah provinsi disebabkan pekerjaan mereka terhambat akibat aksi  petugas Pol PP.

Setelah terjadi perdebatan panjang, penegak perda akhirnya menyerahkan beberapa kunci kendaraan dinas pemerintah kabupaten kota. Sementara aset kendaraan roda empat dan roda dua lingkup provinsi yang tidak melengkapi izin penggunaan kendaraan terpaksa di sita petugas.

Syahruddin, koordinator penertiban kendaraan dinas menjelaskan, pihaknya sebelumnya telah melakukan sosialisasi penggunaan kendaraan dinas baik tingkat kabupaten-kota terlebih lingkup pemerintah provinsi.

“Bagi kendaraan yang tidak melengkapi izin pakai  terpaksa di amankan untuk di lakukan pendataan lebih lanjut,”kata Syahruddin.

Razia kendaraan dinas ini akan terus di lakukan  mengingat maraknya penggunaan aset pemda yang tidak sesuai pada peruntukannya. (WIN)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top