Connect with us

Protes Pengumuman K2, Ratusan Anggota Pol PP Muna Mogok Kerja

Uncategorized

Protes Pengumuman K2, Ratusan Anggota Pol PP Muna Mogok Kerja

RAHA, SUARAKENDARI.Com-Sungguh ironis nasib ratusan Sat Pol PP di Kabupaten Muna. Kerja siang malam menjadi honorer, tapi bernasib kurang diperhatikan Pemkab Muna. Bayangkan, 250 orang Pol PP yang berstatus honorer K2, cuma 1 orang yang lulus CPND Kabupaten Muna tahun 2013.

Imbas dari hal ini, ratusan Pol PP di Kabupaten Muna melakukan aksi mogok kerja. Ratusan Pol PP ini  memboikot penjagaan disejumlah titik yang biasanya menjadi lokasi penjagaan, seperti Rujab Bupati Muna, DPRD dan rumah Sekab Muna.

Salah seorang sat Pol PP, Taufik mengatakan, pengabdian sebagai tenaga honorer yang dia bersama sejawatnya lakukan  dianggap sia-sia. Mereka merasa tidak mendapat perhatian dari pemerintah, disamping itu, mereka juga  mempertanyakan kinerja BKD Muna.

“Masa dari 250 orang, yang lulus hanya satu orang? Tidak ada gunanya kita bertugas kalau tidak ada perhatian dari pemerintah, “ujar Taufik, saat ditemui wartawan di rujab Bupati Muna.

Para honorer yang bertugas mengawal Perda Muna itu, kemudian mengajak semua rekan-rekannya yang bertugas untuk meninggalkan tempat tugas. “Tinggalkan  posko penjagaan, “teriak salah satu anggota Pol PP.

Menanggapi hal itu, La Ode Daerah Hidayat selaku Kepala Satpol PP Muna mengistruksikan anak buahnya untuk kembali bertugas seperti biasanya. Menanggapi hasil pengumaman cpns jalur k2 itu, kata Hidayat, dirinya ikut kecewa.  Namun, katanya, ranah menentukan kelulusan tersebut, merupakan  kewenangan Kemenpan dan BKN, bukan pemerintah daerah.

“Lolos CPNSD itu bukan kewenangan di kita, tapi kewenangan pemerintah Pusat,”dalih mantan Camat Wakorsel itu.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, pihaknya akan tetap memperhatikan kesejahteraan para tenaga honorer sat pol pp. Salah satunya, kata dia, pihaknya akan berupaya menaikan honorer anggota pol pp.

Di Muna, dari sekitar 5300 tenaga honorer. K2 yang ikut tes perekrutan cpns, hanya 932 orang yang dinyatakan lulus oleh Kemenpan RI, sebagaimana pengumuman yang dirilis via website menpan.go.id yang diumumkan selasa(18/2) sore. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top