Connect with us

Proses Hukum Tak Halangi kelanjutan Pembangunan Kantor KPUD Bombana

Uncategorized

Proses Hukum Tak Halangi kelanjutan Pembangunan Kantor KPUD Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tenggara, Hidayatulah tegaskan kelanjutan pembangunan Kantor KPUD Kabupaten Bombana akan dilanjutkan tahun depan.

Meski pekerjaan kantor ini sempat dinyatakan putus kontrak dan tata kelolahnya sementara disidik pihak kejaksaan. Namun hadirnya proses hukum itu, kata Hidayatullah tidak menghalangi niatan melanjutkan pembangunan kantor yang berada di jajaran perkantoran Pemkab Bombana di Langkapa.

“Bila ditemukan ada bentuk penyimpangan, itu wewenang kejaksaan dan kepolisian, namun tahapan melanjutkan pembangunan kantor, KPU tetap akan menyelesaikannya,” tukasnya, saat kunjungan supervisi pilpres di Kabupaten Bombana Kamis Malam

Kata Hidayatullah, pihak sekjend KPU RI dan Sekretariat KPUD Sultra sudah bertemu guna menyelesaikan pembangunan kantor KPUD Bombana ditahun 2015 nanti. “Sudah ada pertemuan antara Sekjen dan sekretaris KPUD Sultra, guna melanjutkan pekerjaan,” jelas Hidayatullah

Diketahui, pekerjaan Proyek pembangunan Kantor KPUD Kabupaten Bombana dianggarakan tahun 2013 lalu. Namun pekerjaan, baru sebatas penyelesaiak pondasi Bangunan.

Kabarnya, proyek yang dikelola akhir tahun 2013 itu bermasalah. Bahkan perusahaan yang ditunjuk mengerjakan bangunan ini, telah diputus kontrak.

Pihak kejaksaan Tinggi Sultra telah menyidik perkara pekerjaan yang gagal rampung tersebut. Sebab diduga ada penyimpangan dalam proses pembangunan kantor komisi Independen ini. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top