Connect with us

Proses Hukum Logistik Tetap Berjalan

Suara Pendidikan

Proses Hukum Logistik Tetap Berjalan

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi  Tenggara (Sultra) yang terus melakukan pemeriksaan terhadap pengadaan  logistik KPU Sultra hingga saat ini masih terus berlanjut.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan bahwa ia tidak ingin mencampuradukkan antara proses hukum yang saat ini terus berjalan dengan logistik yang  sudah didistribusikan.

“Kalau dikalangan kami sendiri, sudah tidak ada perdebatan lagi, kami sendiri mengakui bahwa logistik yang ada saat ini sudah sesuai dengan spesifikasi  yang ada itu berdasarkan keterangan dari sekretaris karena kami tidak  memiliki hak untuk mencampuri pengadaan tersebut,” jelasnya, Senin (10/2/2014).

Ia juga mengatakan bahwa logistik yang terbuat dari kartun tersebut sudah  sesuai dengan spesifikasinya dan kedap air, sementara untuk daerah yang sulit  dijaungkau dan agak rawan maka bilik dan kotaknya lebih diutamakan terbuat dari milenium.

“Untuk logistik kami sendiri terbuat dari dua bahan yakni kartun kedap air dan  dari aluminium, sudah disepakati beberapa daerah rawan dan kepulauan  bahannya yang terbuat dari aluminium, sementara dari kartun hanya untuk  menutupi kekurangan di beberapa daerah yang dinilai tidak rawan,” ujarnya.

Meskipun pihak komisioner sudah mengakui spesfikasi logistik tersebut, namun  ia menegaskan tidak akan menghalang-halangi kinerja kejaksaan yang terus  melakukan pemeriksaan.

” Kitakan tidak tahu kalau dari sisi hukum, mungkin ada sis lain yang akan  diperiksa, bisa saja dari sisi anggarannya, yang jelas kami mengikuti saja semua prosesnya,” tukasnya. (LINA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top