Program Tracking Mangrove di Mulai

0

SUARAKENDARI.COM-Program pemanfaatkan kawasan mangrove di depan Hotel Clarion sebagai kawasan wisata dan ruang terbuka hijau dilakukan secara bertahap dimulai tahun 2015 ini.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kendari Rusnani mengatakan tahaun 2015 ini BLH kota Kendari menyediakan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pembuatan jalan sepanjang 90 meter yang dimulai dari muara kali mandonga di Kelurahan Lahundape.
“ Program ini akan kami lakukan secara bertahap dengan sistem tahun jamak karena dalam desain yang kami telah buat terdapat beberapa bangunan pelengkap, selain jalan yang terdapat dalam kawasan nantinya” ujar Rusnani, yang ditemui Zona Sultra, Senin (9/11/2015).
Pekerjaan program tracking mangrove ini lanjutnya, dimulai dengan pembangunan jalan dengan konstrusi beton yang akan menghubungkan sejumlah titik di dalam kawasan hutan mangrove seluas puluhan hektar itu.
Ia menambhakan, kawasan ini nantinya diharapkan bisa menambah jumlah ruang terbuka hijau atau taman aktif yang ada di Kendari, seperti taman kantor walikota saat ini.
Selain bisa dijadikan kawasan wisata dan olahraga, kawasan ini juga bisa dimanfaatkan untuk lokasi belajar para siswa, utamanya tentang jenis mangrove dan aneka mahluk hidup yang ada di dalamnya.(ALIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.