Connect with us

Pria Ini Tewas Usai Pesta Miras di Malam Takbiran

Hukum & Kriminal

Pria Ini Tewas Usai Pesta Miras di Malam Takbiran

KENDARI, SUARAKENDARi.com- La Madi (35), warga Kelurahan Abeli, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ditemukan tewas  setelah ditikam temannya sendiri  usai pesta miras pada  malam takbiran, Sabtu (4/10/2014) malam.
Ia meregang nyawa di teras rumah pelaku penikaman, Yopan alias Rivan di  jalan Imam Bonjol, Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga Kendari. Sebelum kejadian, korban tengah pesta miras bersama  temannya yang lain yakni, Rivan selaku tuan rumah, Jainul, Junar dan Ipas.
Namun menurut saksi mata, lampu teras tempat mereka pesta miras dimatikan.  Tak lama kemudian korban  jatuh tersungkur bersimbah darah dengan luka tusukan di bagian dadanya.
“ Motif pembunuhan itu pelaku sakit hati dengan korban, karena korban sering memakinya saat pesta miras. Usai pesta miras dengan rekannya yang lain dari pukul 20.00 wita hingga pukul 22.00, pelaku kemudian mengajak korban untuk pesta miras lagi berdua di teras rumahnya,” ungkap Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, Minggu (5/10/2014) siang.
Saat mereka tengah pesta miras, lanjut Anjar, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan menikam korban menggunakan senjata tajam yang  telah disiapkannya.  Pelaku yang bekerja sebagai mekanik di salah satu bengkel di jalan Imam Bonjol, kemudian diamankan polisi setelah warga melaporkan insiden itu.
“ Barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban telah kita amankan, termasuk pelaku. Kini pelaku kami tahan di Polsek Mandonga untuk diproses secara hukum, rekannya yang sama-sama pesta miras kita mintai keterangannya juga,” tambah Kapolres Kendari .
Dia menambahkan, akibat perbuatannya,  Rivan dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top