Connect with us

Presiden Jokowi Puji Gubernur Sultra

Pilkada

Presiden Jokowi Puji Gubernur Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memuji Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, saat berkunjung di Kota Kendari, Sultra, Kamis (6/11/2014).

Ia memberikan apresiasi kepada Nur Alam yang memaparkan kondisi Sultra, termasuk potensi yang dimiliki Sultra untuk bisa dikembangkan demi kesejaheraan masyarakat.

“Saya senang dengan gubernur ini (Sultra, red) belum diminta untuk memamaparkan tentang kondisi wilayah dan potensinya, tapi sudah memaparkan, ini artinya punya mimpi besar,” kata Jokowi, Kamis malam (6/11/2014).

Menurutnya, bangsa ini harus memiliki mimpi yang besar sehingga bisa dihargai dengan negara-negara lainnya yang sudah berkembang.

“Bangsa kita bisa dihormati jika kita menjadi sebuah bangsa yang besar, banyak potensi yang kita miliki, kita punya potensi alam, kekuatan poros maritim sehingga kita bisa dihargai,” ujarnya.

Nur Alam dalam memberikan sambutan selamat datang kepada Jokowi langsung memaparkan potensi yang dimiliki Sultra dihadapan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kita punya daerah penghasil aspal, jika di ekspor keluar maka akan memberikan keuntungan yang besar, jalur maritim di Sultra juga bisa menghubungkan negara kita dengan negara tetangga sehingga mendukung program bapak untuk tol maritim,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nur Alam memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Sultra karena menurutnya kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi ke Sultra pada hari ke-17 setelah pelantikan menjadi presiden merupakan sebuah kehormatan dan tidak boleh disia-siakan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top