Presiden Jokowi Batal ke Wakatobi

SUARAKENDARI.COM, Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan akan ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangkaian kegiatan Konfrensi Asia-Pasifik yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 7 September 2015 dipastikan tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Rencana awal, Jokowi dijadwalkan akan membawakan sebuah pidato revolusi mental dan akan memberikan motivasi kepada bupati, walikota dan gubernur yang ada di Asia-Pasifik. Namun hingga pembukaan kegiatan berlangsung, presiden tidak juga hadir.

Bupati Wakatobi, Hugua, mengatakan bahwa ia tidak mendapatkan konfirmasi langsung terkait ketidak hadiran orang nomot satu di Indonesia itu.

“Saya sudah menyurat sebanyak tiga kali, pertama saya menyurat sejak Oktober 2014, kemudian Mei 2015 dan surat terakhir saya sampaikan pada 9 Agustus, tapi belum ada respon,” terang Hugua, Sabtu (5/9/2015).

Meskipun, Jokowi tidak dapat menghadiri kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, namun Hugua dapat memaklumi akan kesibukan orang nomor satu yang memiliki banyak agenda.

“Belum tahu alasannya, kenapa tidak hadir, tapi saya maklum mungkin beliau (Jokowi,red) ada agenda lain yang jauh lebih penting,” ujarnya.

Meskipun kegiatan tersebut tidak dihadiri oleh Jokowi, namun Hugua berharap agar seluruh peserta tetap semangat mengikuti serangkaian kegiatan, juga diskusi yang akan melahirkan rekomendasi yang akan dibawa pada pertemuan Konfrensi Internasional Habitat III yang merupakan agenda 20 tahunan yang akan diselenggarakan di Quito, Ekuador, Amerika Latin, 2016 mendatang. (LINA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *