Connect with us

Prajurit TNI dan Polri Rebutan Duit Saweran

Metro

Prajurit TNI dan Polri Rebutan Duit Saweran

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Ratusan prajurit TNI dan Polri mendapat saweran dari Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf. Andi Sumanggeruka dan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Arkian Lubis pada perayaan hari Ulang Tahun TNI ke- 69 di eks MTQ Kendari, Selasa (7/10/2014).
Mereka berebutan duit saweran yang dibagikan Kapolda dan Danrem serta Komandan Angkatan Laut Kendari dari atas panggung. Pembagian duit pecahan Rp. 50.000 berlangsung saat para prajurit tengah berjoget komando di bawah panggung.
Mendapat duit saweran itu, sontak ratusan prajurit TNI dan Polri itu saling berebutan. Bahkan diantara mereka terlihat saling kejar di belakang panggung, namun situasi yang jarang mereka alami itu berlangsung lancar dalam suasana penuh keakraban.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis, mengaku sangat senang dengan keakraban yang sudah terjalin sejak dulu antara anggota TNI dan Polri. “ Sungguh luar biasa keakraban dari dulu jadi tinggal dipertahankan dan ditingkatkan. Saya juga senang di sini kok tidak sama dengan tempat-tempat lain, sama saja TNI dan Polri,” Ungkap Arkian.

Hari jadi TNI ke-69 yang dipusatkan di eks MTQ Kendari dirayakan dengan cukup sederhana. Beberapa atraksi seperti simulasi penggerebekan sarang teroris oleh prajurit TNI, atraksi dua penerjun paralayang mengitari langit Kendari, tarian zaman dari Pangkalan TNI AL Kendari dan marching band dari SMA Kartika Kendari mewarnai perayaan HUT TNI itu.

Serangkaian perayaan HUT TNI ke- 69 di eks MTQ ditutup dengan defile pasukan dari masing-masing kesatuan dan panggung prajurit. Peringatan HUT TNI ke-69 dihadiri wakil gubernur Sultra Brigjen TNI (pur) Saleh Lasata, Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba dan para pejabat pemda Sultra.kiki

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top