PPP Gunakan Segala Cara Menangkan Paslon yang Diusung

Suarakendari.com-┬áPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2015 nanti, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara, hanya mengusung satu pasangan calon saja yakni H Muhammad Buddu – Ridwan Basnapal. Meski begitu, DPW PPP Sultra bakalan menggunakan segala cara yang positif agar pasangan calon yang diusung ini bisa memenangkan Pilkada di Kabupaten Kolaka Timur.

Saat dikonfirmasi via telepon, Jumat(25/90, Wakil Sekretaris DPW PPP Sultra Versi PPP hasil Muktamar Surabaya, Muhammad Bakri AR, mengatakan, di tujuh daerah (selain Kolaka Timur) yang akan menggelar Pilkada nanti, sebenarnya PPP mempunyai figur yang diusung. Namun, karena terlambat melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten/Kota, akhirnya PPP hanya memberikan dukungan saja kepada pasangan calon yang dianggap layak membawa perubahan, dan sejalan dengan visi misi dari PPP.

“Hanya satu saja pasangan calon yang diusung di Pilkada 2015 ini. Hal itu disebabkan oleh satu kesalahan yang terjadi di internal partai, yakni sharing antara partai dengan kandidat yang bakal maju dalam Pilkada 2015, dan hal itu tidak bisa saya beberkan untuk dikonsumsi publik,” jelasnya.

Meski begitu, lanjut mantan pengurus DPP PPP ini, PPP sangat optimis jika pasangan calon yang diusung di Pilkada Kolaka Timur itu, bisa memperoleh suara terbanyak dari peserta lainnya. Pasalnya, melihat tingkat popularitas dalam survei yang dilakukan internal PPP, calon tersebut lebih tinggi ketimbang pasangan calon lainnya. “Apalagi, pasangan calon ini merupakan tokoh pemekaran Kabupaten Kolaka Timur. Sehingga, PPP akan melakukan segala cara untuk memenangkan pasangan calon ini,” katanya. (Arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *