Connect with us

PPM Sultra Desak PT.Suzuki Dibekukan

Bisnis

PPM Sultra Desak PT.Suzuki Dibekukan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendesak agar PT.Suzuki Finance Indonesia agar dibekukan untuk sementara waktu karena merugikan sebagian konsumen dengan dalih denda.

Massa aksi mendatangi Kantor Badan Perizinan Kota Kendari, Senin (17/2/2014). Kedatangan massa aksi hari itu meminta kepada pihak perizinan untuk meninjau kembali izin yang dimiliki oleh PT.Suzuki Finance Indonesia.

Salah seorang korban yang mengaku sebagai konsemen, Maryati, menuturkan bahwa pihak Suzuki telah merugikan dirinya karena ia disuru untuk membayar denda, padahal selama ini ia tidak pernah menungak dalam pembayaran.

“Kalau saya lihat disini yang salah deep kolektornya, saya sudah bayar 26 kali, hanya motor ini sebelumnya milik orang lain tapi karena menungak lima bulan jadi ditarik, saya yang lanjutkan cicilannya, anehnya ketika saya ingin ambil BPKB motor saya, saya disuru bayar denda lima bulan sebesar Rp. 13.775.000,00,” tuturnya.

Maryati yang saat ini duduk sebagai salah seorang mahasiswi Fakultas Hukum di salah satu universitas di Kota Kendari, merasa keberatan diperlakukan seperti itu.

“Saya sudah coba bicara dengan pimpinannya juga, tapi mereka tidak mau tahu, padahal kesalahannya bukan sama saya, kenapa saya harus bayar dendanya lagi,” terangnya.

Sementara itu, Zulfadli, Kepala Seksi Informasi dan Pelayanan Badan Perizinan Kota Kendari, mengatakan bahwa terkait aksi yang dilakukan hari itu, akan dikoordinasikan kembali bersama pimpinannya.

“Saya hanya kepala seksi disini bukan penentu kebijakan, kami akan sampaikan kepada pimpinan terkait tuntutannya yang jelas kami tidak bisa langsung membekukan usaha orang lain,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top