Connect with us

Pospera Sultra Siap Menangkan Jokowi

Hukum & Kriminal

Pospera Sultra Siap Menangkan Jokowi

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang merupakan salah satu relawan yang siap memenangkan Jokowi sebagai Calon Presiden yang diusung pada pilplres 9 Juli 2014 mendatang merupakan posko yang terbentuk di seluruh Indonesia.

Khusus untuk Sultra, Pospera juga telah jauh-jauh hari menyatakan kesiapannya untuk segera memenangkan Jokowi dengan caranya sendiri.

Koordinator Pospera Sultra, Hartono, mengatakan bahwa ia bersama relawan lain yang tergabung dalam relawan ini memilih Jokowi karena kinerja yang dilakukan oleh Jokowi selama ini sudah nampak didepan mata.

“Kami juga tentunya tidak akan sembarang memberikan dukungan kepada capres kita yang akan memimpin selama lima tahun mendatang, Jokowi yang selama ini sudah menjabat sebagai Gubernur Jakarta dapat dilihat sangat dekat dengan rakyat kecil dan tidak banyak memberikan janji melainkan lebih memilih untuk segera bertindak, sehingga kami menilai bahwa sosok Jokowi memang sangat dekat dengan rakyat dan sangat dirindukan oleh rakyat selama ini,” katanya, Rabu (7/5/2014).

Alasan lain, Pospera memilih Jokowi karena melihat bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang sangat bijaksana, jujur dan sangat sederhana. Jokowi juga merupakan figur yang tidak lahir pada rezim orde baru, melainkan berasal dari buruh, pedagang kaki lima, pemuda kampung, nelayan dan kaum miskin kota sehingga betul-betul bersih.

Untuk itu, upaya yang akan dilakukan Pospera Sultra dalam kurun waktu 60 hari mendatang sebelum pilpres yakni memastikan dukungan yang akan diberikan kepada Jokowi mencapai 180 ribu atau 10 persen dari pemilih sementara yang ada di Sultra.

“Kami akan pastikan sekitar 180 ribu wajib pilih akan menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi, sehingga kami akan gencar melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah atau door to door,” katanya.

Meskipun hingga saat ini, Jokowi belum memiliki calon wakil, namun Pospera Sultra akan mendukung jika Jokowi bisa berpasangan dengan Abraham Samad. Pasalnya, pasangan ini akan menjadi pasangan ideal untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

“Memang belum ada wakil, tapi kami lihat Abraham Samad merupakan calon yang tepat karena masih muda, tidak lahir pada rezim orde baru dan bersih jadi jika dipasangkan pasti akan menjadikan Indonesia lebih maju lagi, namun jika keputusan kedepannya Jokowi tidak berpasangan dengan Abraham Samad, Pospera Sultra akan tetap memenangkan Jokowi, siapapun wakilnya,” tegasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top