Connect with us

Polres Muna Petakan Kerawanan Jelang Pemilu

Daerah

Polres Muna Petakan Kerawanan Jelang Pemilu

RAHA, SUARAKENDARI.com, Pesta demokrasi pemilihan umum anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2014 , akan digealar dalam waktu dekat. . Jika tak ada aral, ,April 2014 pileg bakal dihelat ,disusul pelaksanaan pilpres. Polres Muna sebagai ujung tombak pengamanan pemilu di Muna benar-benar mempersiapkan diri menghadapi hajatan besar pesta demokrasi tersebut.

Untuk mengantisipasi kerawanan yang bakal terjadi di wilayah Muna dan Buton Utara,Kapolres Muna,AKBP Sempana Sitepu mengarahkan kepada seluruh polsek di jajarannya , untuk memetakan (mapping) tingkat kerawanan di wilayah hukumnya masing-masing.

Rakor kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres ini dipimpin langsug Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu Rabu (22/1),. Rakor ini  diikuti oleh seluruh babin Binmas dan Kanit Intel Polsek di jajaran Polres Muna. Kegiatan ini bertujuan  memberi pembekalan kepada para anggota kepolisian tentang pengamanan pemilu dan pemetaan kerawanan di wilayah masing-masing.

“Saya memberikan arahan karena polsek merupakan ujung tombak pengamanan di kecamatan,desa dan kelurahan. Kita memberikan materi tentang bagaimana memetakan kerawanan di wilayah masing-masing,”ujar Sempana saat diwawancarai jurnalis koran ini,kemarin.

Kata perwira dengan dua melati di pundak ini berharap,polsek sebagai ujung tombak bisa melakukan deteksi dini tentang tingkat kerawanan di wilayahnya. “Kita harapkan pemetaan kerawanan yang dibuat oleh masing-masing polsek ini bisa segera diserahkan ke Polres. Misalnya,Polsek Katobu dan Polsek Tampo membawahi daerah pemilihan (dapil) I Muna,siapa nama-nama calegnya di dapil satu dan lain-lain,”pungkas orang nomor satu dijajaran Polres Muna ini.  ( Tri )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top