Connect with us

Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

Hukum & Kriminal

Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kepolisian Resor (Polres) Kota Kendari menggelar simulasi dalam rangka pengamanan saat menjelang pemilu yang akan dilakukan pada tanggal 9 April 2014 mendatang.

Dalam simulasi yang dilakukan hari itu, pihak kepolisian memperlihatkan bagaimana melakukan pengamanan saat menghadapi amukan massa yang tidak terima atas hasil keputusan dari pleno kpu saat perhitungan suara.

Beberapa adegan yang cukup berbahaya juga ditampilkan, salah satunya pembakaran rumah salah seorang caleg jika hasil yang dinginkan tidak sesuai.

Simulasi kali ini juga melibatkan pihak pemedam kebakaran untuk melakukan pemadaman. Pihak kepolisian yang juga merupakan salah satu unsur keberhasilan penyelenggaraan pemilu tentu mengambil peran yang sangat besar dalam menciptakan suasana agar tetap aman terkendali.

Walikota Kendari, Asrun, menuturkan bahwa setelah melihat simulasi yang dilakukan hari itu, ia juga cukup bangga dengan kesiap-siagaan pihak kepolisian yang selalau saling berkoordinasi satu sama lain, mulai dari kampanye,pencoblosan hingga perhitungan suara.

“Setelah saya lihat beberapa simulasi yang dilakukan hari ini, pemantapan dari pihak kepolisian sangat bagus, kita sudah melihat beberapa adegan yang cukup berbahaya pula, namun pihak kepolisian tetap melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu,” katanya.

Namun demikian, ia tetap berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti simulasi yang telah dilakukan. “Mudah-mudahan daerah kita tetap aman-aman saja, jangan sampai terjadi segala bentuk kekerasan karena hal itu pasti akan mengganggu kelancaran dalam pemilu mendatang,” harapnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top