Connect with us

Politisi PAN Sultra Dukung Pemilihan Langsung

Pilkada

Politisi PAN Sultra Dukung Pemilihan Langsung

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sabarudin Labamba yang merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN Sultra) secara pribadi mendukung jika diputuskan Pemilihan langsung yang dilakukan bukan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Menurutnya, jika DPR RI telah memutuskan untuk menyetujui RUU Pilkada melalui DPRD itu sama saja merebut hak politik masyarakat dan tidak terwakilkan secara keseluruhan.

“Kalau secara kepartaian, saya pasti menghormati apa yang menjadi keputusan partai saya dengan mendukung RUU Pilkada melalui DPRD, tapi saya pribadi tidak demikian, saya lebih setuju jika pemilu itu dilakukan secara langsung,” katanya, Rabu (1/10/2014).

Salah satu yang menjadi parameternya jika pemilihan langsung, semua calon bisa diukur elektabilitasnya melalui survei langsung, sementara jika melalui DPRD tidak demikian lagi.

Ia menilai jika pemilihan melalui DPRD maka yang harus dijaga itu komunikasi politik dan komunikasi dengan anggota dewannya tidak mementingkan lagi masyarakat.

“Harusnya yang kita jaga dan bangun komunikasi itu dengan masyarakat, bagaimana memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka, kalau hanya lewat dewan, pasti masyarakat tidak terlalu diperhatikan lagi,” tukasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top