Connect with us

Polisi Siap bongkar Dugaan Gratifikasi Honorer di Bombana

Uncategorized

Polisi Siap bongkar Dugaan Gratifikasi Honorer di Bombana

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Polres Bombana nyatakan sikap akan mengusut dugaan kasus grativikasi Honorer K1 dan K2 Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara. Diduga penerimaan honorer tersebut, diwarnai sejumlah praktek uang.

Kapolres Bombana AKBP Sugeng Widodo mengatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus guna mengusut dugaan tersebut. “Tim akan kami bentuk, anggotanya itu berasal dari satuan intel dan reskrim,” tuturnya.

Disebutkan, ada tiga sangkaan perkara yang bakal ditelusuri, diantaranya unsur pemalsuan, penipuan hingga tindak pidana korupsi. Semuanya itu diduga terjadi dalam praktek penerimaan honorer di Bombana.

Kata Sugeng, dalam pengusutan kasus ini, polisi tak lagi menunggu hadirnya laporan masyarakat. Sebab prakteknya sudah meresahkan banyak pihak termasuk sejumlah honorer di Bombana.

Kendati begitu, Polisi berharap agar para honorer yang jadi korban, pro aktif dan melaporkan dugaan praktek uang itu, ke mako Polres Bombana.

Niatan Polres membongkar kasus ini direspon positif sejumlah oknum honorer. “Jujur pak, kami benar-benar jadi korban. Pertama duit kami sudah diambil dengan jaminan akan diupayakan untuk lulus jadi CPNS. Tapi nyatanya, hingga sekarang nasib kami tidak jelas,” keluh salah seorang honorer di salah satu dinas di Pemkab Bombana,

Sebelumnya, Laode Rahmat Apiti, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana meminta Polda Sulawesi Tenggara agar mengusut tuntas kasus dugaan Gratifikasi Honorer yang terjadi di Bombana

Kata Rahmat, dugaan gratifikasi sudah lama menggema di Bombana. Tapi herannya, meski sudah meresahkan banyak pihak, namun aktivitasnya luput dari sentuhan jajaran kepolisian. “Bayar- membayar itu seolah perkarah lumrah. Di jadikan barang wajib dalam urusan honorer,” jelas Rahmat.

Mantan Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Daerah (IKPMD) Jogjakarta ini menantang polisi agar lekas membongkar kasus yang sudah meresahkan banyak pihak tersebut. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top