Connect with us

Polisi Selidiki Terbakarnya Kios di Pasar Laino Raha

Uncategorized

Polisi Selidiki Terbakarnya Kios di Pasar Laino Raha

RAHA, SUARA KENDARI.Com-Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus terbakarnya sebuah kios terjadi di Pasar Sentral Laino, Kecamatan Bata Laiworu,Raha. Peristiwa kebakaran ini terjadi Senin (24/2) sekitar pukul 18.30  wita. Beruntung segera dipadamkan, jika tidak  bisa membakar seluruh pasar.

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran, namun kemungkinan besar karena korslet pada arus listrik,”kata Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu melalui Kasubag Humas, AKP. Daniel, saat dihubungi Selasa (25/2).

Berdasarkan data yang dilansir pihak kepolisian, kronologis  kebakaran yang terjadi di Kios Sinar Harapan tersebut, pertama kali diketahui oleh salah seorang pedagang bernama Halija, yang  mengendus bau hangus yang berasal dari dalam kios yang dimiliki pedagang bernama Yanti, warga Desa Lagasa.

“Saat mencium bau hangus dari dalam kios, saksi Halija, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Pasar, La Ode  Sensus. ,sehingga saat itu langsung diadakan upaya Pemadaman dengan menggunakan air serta bantuan dari pihak Damkar Kab.Muna, “ujar AKP Daniel.

AKP Daniel melanjutkan, tidak sampai setengah jam atau sekitar 19.00 Wita, pemadam kebakaran berhasil melumpuhkan sijago merah hingga tidak sampai menjalar ke kios- kios lainnya. Atas kejadian tersebut kata AKP Daniel, barang-barang yang terbakar antara lain pakaian, boneka pajangan, serta meja tempat berjualan. Pihak kepolisian diketahui telah mengambil keterangan dari tiga orang saksi, yaitu Halija, La Ode Sensus dan Surianti.

“Akibat kebakaran tersebut kerugian yang dialami korban ditaksir kurang lebih Rp. 60j juta, “tutup mantan Kapolsek Katobu itu.( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top