Connect with us

Polisi Selidiki Kasus Ledakan di Penampungan Aspal

Hukum & Kriminal

Polisi Selidiki Kasus Ledakan di Penampungan Aspal

 

KENDARI, SUARAKENDARI.com- Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di tempat penampungan sisa –sisa aspal milik dinas pekerjaan umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (16/11/2014) siang tadi. Kapolres Kendari, AKBP ilham Saparona Hasibuan mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi  atas kejadian tersebut.

“ Masih dalam tahap lidik, ini kan bahan yang sudah cukup lama di sini. Memang sudah tidak layak ditampung di sini, karena sudah menjadi pemukiman warga, kemudian takutnya ada orang yang  merokok atau melakukan pembakaran secara tidak sengaja tapi masih kita lidik ,” ungkap ilham di lokasi kebakaran, Minggu (16/11/2014).

Dia menjelaskan, pemadaman api  membutuhkan waktu hingga lima jam karena jenis bahannya aspal dan mudah disulut dan mengandung atau bahan bakar. Sehingga, petugas harus mendinginkan lokasi.

“ Penanganan memang  agak lama, tetapi harus kita eleminir dampak  dulu agar tidak sampai ke pemukiman warga,” ujar ilham.

Sementara itu, Subagyo pegawai dinas PU Sultra mengatakan, lokasi penampungan sisa aspal itu sudah ada sejak lama. Tetapi, ia tidak  tahu pasti apa menjadi penyebab kebakaran tersebut. 

“ sebelum kejadian saya lagi di luar, jadi tidak tahu persi apa penyebabnya,” katanya singkat.

Lokasi penampungan sisa aspal cair itu terletak di belakang kantor Kementerian pekerjaan umum direktorat jenderal sumber daya air di Jalan Panjaitan, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga Kendari. 

Sementara lokasi kebakaran tidak jauh dari perumahan Beringin Kendari.  Warga terlihat panik dan menyelamatkan harta benda mereka di lapangan depan perumahan. Bahkan warga yang tengah menggelar pesta perkawinan langsung berhamburan menyelematkan diri.  

Seperti diberitakan, kebakaran lokasi penampungan sisa-sisa aspal milik dinas PU Sultra terjadi pada Minggu (16/11/2014) sekitar pukul 12.30 wita.  Pantau di lokasi kebakaran  terdengar  ledakan beberapa kali disertai semburan api menjulang  tinggi. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Kiki)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top