Connect with us

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak di Kampung Nelayan

Uncategorized

Polisi Amankan Ratusan Bahan Peledak di Kampung Nelayan

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Sedikitnya 220 bahan peledak jenis Detenator CDET ALFA diamankan oleh anggota Polsek Watubangga, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Bahan peledak ini dinilai sangat berbayaka sebab mempunyai daya ledak yang sangat tinggi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang keberadaan bahan peledak itu, Polisi menggiring seorang wanita berinisial HS (50) sebagai pemilik bahan peledak tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui telefon seluler, Kapolsek Watubangga, AKP Amos Murpi membenarkan penemuan bahan peledak itu. Dia pun bercerita kalau bahan peledak tersebut ditemukan saat anggotanya melakukan cipta kondisi diwilayah Watubangga. Sementara HS yang menyimpan bahan peledak itu berdomisili di kampung Nelayan Anewoi.

“Memang betul kita telah amankan seorang wanita dengan inisial HS beserta 220 bahan lepedak jenis Detenator CDET ALFA. Selanjutnya kita akan berkordinasi dengan tim Gegana Polda Sultra untuk mendeteksi bahan peledak ini. Namun info yang kami temukan memang bahan peledak ini punyas daya ledak yang tinggi. Makanya kita amankan dulu beserta pemiliknya,” kata AKP Amos Murpi, Jumat (16/05/2014).

Dia juga menambahkan belum mengetahui modus dari penyimpanan bahan peledak tersebut dirumah warga yang berinisial HS itu. “Kami tangkap dikampung nelayan. Modusnya belum bisa tentukan apakah akan digunakan sebagai bom ikan atau untuk kegunaan yang lain. Yang jelasnya proses masih terus berjalan. Saat ini kita juga telah memeriksa dua orang saksi,” tambahnya.

Namun untuk sementara Polisi telah mengetahui asal bahan peledak itu. “Nah kalau info dari mana ratusan bahan peledak itu kita sudah dapat. Katanya berasal dari daerah Boepinang, Kabupaten Bombana. Ini yang sementara kita kembangkan. Apakah memang dari daerah itu atau juga memang sudah ada pengedar bahan peladak seperti itu di Bombana,” tegasnya.

Pihak Polisi pun sejauh ini belum bisa menyimpulkan atas apa yang telah mereka dapatkan secara utuh. Namun secara terpisah, Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin menegaskan apabila ada perkembangan dari penemuan bahan peledak tersebut maka akan segera meungkin diberitahukan kepada teman-teman  media.

“Tetap selalu berkordinasi. Nanati kalau ada perkembangan pasti kita sampaikan kepada teman-teman media. Karena malasah bahan peledak perlu juga kita komunikasikan dengan gegana Polda. Nah kita sudah bersurat makanya tunggu perkembangan selanjutnya,” tutupnya. ABDI

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top