Polisi Kawal Distribusi Soal UN

0

KONAWE.SUARAKENDARI.COM – Distribusi naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menegah Atas (SMA), mulai dilakukan diseluruh daerah Kabupatan Konawe, yang dimulai Jumat (11/4) lalu.

Pendistribusian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupten Konawe tersebut, mendapat pengawalan ketat oleh jajaran Polres Konawe, yang diterima langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah SMA se kabupten Konawe, di Mapolresta Konawe.

Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jarwadi mengatakan dalam pengamanan distribusi UN, sesuai dengan MOU Kapolri dan Menteri pendidikan, dipastikan dalam keadaan aman.”Sesaui prosedur¬† pengambilan soal UN dilakukan para kepala sekolah¬† di kawal personil dari polsek. Kami tidak akan memberikan soal kalau tidak ada pihak polsek yang dampingi untuk memastikan keamanan,”ujar Jarwadi

Naskah Ujian Nasional, lanjut Jawardi, nantinya akan diamankan terlebih dahulu di Polsek setempat, untuk SMA Routa yang wilyahnya jauh, tidak didampingi pihak Polsek tapi langsung di lakukan pengawalan anggota dari polres.

“Kami akui, di daerah Routa memang ada kendala jarak dan komunikasi, tetapi kami antisipasi dengan pengawalan langsung oleh anggota dari Polres,” Katanya.MAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.