Connect with us

Polisi Disiagakan untuk Sholat Tarawih

Metro

Polisi Disiagakan untuk Sholat Tarawih

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Memasuki Bulan Suci Ramadhan, seluruh Umat Islam tentunya melaksanakan ibadah Sholat Tarawih selama kurang lebih 30 hari mendatang.

Kepolisian ikut mengambil peran dalam pengamanan agar ibadah yang dilakukan oleh Umat Islam tersebut bisa aman terkendali, sehingga personil kepolisian tetap diturunkan dibeberapa masjid yang ada di Kota Kendari.

AKBP Anjar Wicaksana selaku Kapolres Kendari mengatakan bahwa dari 250 masjid yang ada di Kota Kendari, dipilih 80 masjid yang dilakukan pengamanan dan dijaga langsung oleh anggota polisi.

“Kami amankan sekitar 80 masjid yang ada dari 250 masjid secara keseluruhan, karena 80 masjid tersebut yang kami nilai besar dan rawan terjadi keributan sehingga untuk setiap masjid yang telah kami pilih tersebut, kami siagakan dua personil yang menggunakan pakaian dinas,” terangnya, Senin (30/6/2014).

Menurutnya, sejauh ini belum ada keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan untuk masjid-masjid yang telah diamankan tersebut.

“Hingga hari kedua ini belum ada laporan yang kami terima, kondisinya masih aman saja, nanti kalau ada keributan yang terjadi kami akan tambah personil lagi, tapi untuk sementara masih dua personil untuk setiap masjid, jadi secara keseluruhan personil yang kami turunkan ada 160 petugas,” ujarnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top