Connect with us

Polisi Bongkar Praktik Penggelapan Mobil

Hukum & Kriminal

Polisi Bongkar Praktik Penggelapan Mobil

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Aparat Polresta Kendari berhasil membongkar jaringan penggelapan mobil antar kabupaten. Tak tanggung-tanggung polisi mengamankan 5 unit mobil berbagai merek, serta menciduk sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku.

Informasi yang diperoleh media, ke lima unit mobil yang disita tersebut berada di wilayah Kabupaten Muna. “Seluruh kendaraaan diamankan di Muna,”kata sumber di kepolisian resor Kendari. Hanya saja polisi masih merahasiakan detil lokasi penggerebekan dengan alasan masih melakukan pencarian sejumlah tersangka lain.

Polisi sudah mengintai sejak lama aktifitas penggelapan mobil, seiring banyaknya laporan berbagai pihak yang mengaku kehilangan kendaraan mereka, terutama dari para pengusaha rental mobil.

Seperti diketahui, bisnis rental mobil berapa tahun belakangan terus menjamur di Kota Kendari, seiring itu pula kejahatan terorganisir terus membayangi para pebisnisnya. Tak sedikit dari pemilik usaha rental harus gigit jari akibat mobil mereka dibawa kabur para pelaku kejahatan.

Modusnya pun beragam rupa, ada yang disewa tanpa dibayar hingga yang dibawa kabur alias dirampok. Bahkan, yang terbaru para pelaku yang berpura-pura menyewa lalu menggadaikan mobil rentalan tersebut.

“Bisnis rental penuh resiko dan terkadang kita harus berbenturan dengan para pelaku kejahatan,”kata Wawan, salah satu pemilik usaha rental di bilangan Wua-wua Kendari.

Wawan mengaku beberapa kali mengalami kerugian akibat ditipu para perental abal-abal. “Pernah seseorang merental sampai sebulan, belakangan uang sewa rental tak dibayarkan dan setelah dilacak mobil ternyata telah digadaikan ke orang lain,”ungkap Wawan.

Sulitnya melacak keberadaan pelaku serta makin rapinya aksi pelaku membuat pemilik harus meminta bantuan pihak berwajib untuk melacak keberadaan mobil. “Ya, kita terpaksa meminta bantuan petugas mencari kendaraan yang dibawa kabur,”katanya.YN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top