Connect with us

Polisi Bidik Delapan Obat Terlarang

Uncategorized

Polisi Bidik Delapan Obat Terlarang

BOMBANA.SUARAKENDARI.COM-Satuan Narkoba Polres Bombana merazia tujuh apotek di Rumbia Ibukota Kabupaten Bombana. Sedikitnya terdapat delapan jenis obat jadi sasaran intai polisi.

Diantaranya, jenis obat Somadril Compositum, New Skelan, Carsipain, Carminofein, Etacarphen, Cazerol, Bimacarphen serta Karnomed.

Kasat Narkoba Polres Bombana AKP. Moch. Mukid SH mengatakan peredaran delapan jenis obat itu dilarang akibat mengadung bahan Karisoprodol yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

“Kandungan zat Karisoprodol itu berbahaya, bila dikonsumsi bisa memicu ketergantungan pada manusia. Sehingga izin edarnya, harus ditarik atau dibatalkan,” tandasnya.

Mantan Kapolsek Kabaena Timur ini warning kepada pedagang, farmasi, penyalur atau apotek agar tidak memperdagangkan obat yang mengandung bahan Karisoprodol.

“Jika nantinya ditemukan, tersangkanya bisa dijerat pidana sesuai dengan UU Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman kurungan dan denda ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Dari tujuh apotik yang dirazia pagi tadi, polisi belum menemukan penjualan obat yang dibidik. “Hasil razia kosong, artinya apotik di Rumbia untuk saat ini, tidak memperdagangkan delapan obat yang kami dicari,” pungkasnya

Meski begitu kata Mukid, polisi akan terus mengintai peredaran obat ini bukan cuma didaerah Ibukota tapi diseluruh wilayah di Kabupaten Bombana.(DAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top